Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA TEMA KEWAJIBAN DAN HAKKU DI KELAS III SDIT DARUL HIKMAH PEKANBARU

DEVI YUNITA, - (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA PADA TEMA KEWAJIBAN DAN HAKKU DI KELAS III SDIT DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
DEVI YUNITA.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Devi Yunita, (2020): Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TwoStay Two Stray Untuk Meningkatkan KeterampilanBerbicara Siswa Pada Tema Kewajiban dan Hakku Di Kelas III SD IT Darul Hikmah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara siswa pada tema kewajiban dan hakku melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray di Kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru 1 orang dan siswa sebanyak 28 orang kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan data hasil keterampilan berbicara siswa sebelum dilakukan tindakan hanya 48,57% atau berada pada kategori “Rendah”. Setelah dilakukan tindakan keterampilan berbicara siswa pada siklus I meningkat yaitu 70,17% dengan kategori “Tinggi”. Pada Siklus II keterampilan berbicara siswa meningkat lagi menjadi 76,51% dengan kategori “Tinggi”. Artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada temakewajiban dan hakku di kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:32
Last Modified: 12 Jun 2020 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27186

Actions (login required)

View Item View Item