Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CITRA MEREK ES KRIM WALL’S TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MENURUT EKONOMI SYARIAH (Study Kasus Pada Distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru)

SELAMET EKO KRISTANTO, - (2020) PENGARUH CITRA MEREK ES KRIM WALL’S TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MENURUT EKONOMI SYARIAH (Study Kasus Pada Distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB%20IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)

Abstract

ABSTRAK SELAMET EKO KRISTANTO (2020): “Pengaruh Citra Merek Es Krim Wall’s Terhadap Minat Beli Konsumen Menurut Ekonomi Syariah (Study Kasus Pada Distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru)” Dalam era globalisasi ini persaingan bisnis tidak dapat terelakkan, akibatnya timbul persaingan dalam menawarkan produk yang berkualitas dengan berbagai merek yang mampu mengangkat citra merek yang di pasarkan. Bisnis merupakan salah satu pilar ekonomi dalam kehidupan ini. Fenomena saat ini yang menarik di kalangan anak-anak bahkan orang dewasa adalah es krim. Di distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru adalah salah satu distributor es krim Wall’s yang memperhatikan citra merek yang di tawarkan kepada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh citra merek es krim Wall’s terhadap minat beli konsumen menurut ekonomi syariah pada distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen. Bagaimanakah tinjauan ekonomi syariah tentang citra merek terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah 115 responden, namun sampel yang digunakan sebanyak 89 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun variabel yang diteliti meliputi citra merek sebagai variabel bebas dan minat beli sebagai variabel terikat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari variabel bebas (citra merek) adalah 7,344. Sedangkan nilai ttabel adalah 1,662 (thitung>ttabel) artinya bahwa variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan dari analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,383 atau 38,3 % yang artinya pengaruh variabel independen (citra merek) terhadap variabel dependen (minat beli) sebesar 0,383, ini menunjukkan kontribusi variabel independen adalah 38,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Tinjauan ekonomi syariah mengenai citra merek es krim Wall’s terhadap minat beli konsumen adalah kegiatan usaha disributor yang mampu menjadikan citra merek untuk menunjang penjualan menjadi lebih baik, serta memberikan pernyataan kepada konsumen tentang citra merek dengan kejujuran dan keadilan dari produk yang dijual oleh distributor CV. Cita Rasa Baru Pekanbaru yang sesuai dengan syariat Islam. Kata kunci : Citra Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Jun 2020 01:57
Last Modified: 16 Jun 2020 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27172

Actions (login required)

View Item View Item