Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBERIAN ABU BOILER KELAPA SAWIT DAN PUPUK NPK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus) DI TANAH GAMBUT

FITRI RAHMA DITA, - (2020) PENGARUH PEMBERIAN ABU BOILER KELAPA SAWIT DAN PUPUK NPK MAJEMUK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus) DI TANAH GAMBUT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
FITRI RAHMA DITA.pdf

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH PEMBERIAN ABU BOILER KELAPA SAWT DAN PUPUK NPK MAJEMUK TERHADAP PERTMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus) DI TANAH GAMBUT. Fitri Rahma Dita (11582200975) Di bawah bimbingan Novita Hera dan Oksana INTISARI Tanah gambut berasal dari dekomposisi bahan organik sehingga memiliki reaksi tanah yang asam dan miskin kadar abu. Pemberian abu boiler kelapa sawit dan pupuk NPK majemuk merupakan upaya meningkatkan pH tanah dan meningkatkan ketersedian unsur hara, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dosis Abu boiler kelapa sawit dan pupuk NPK majemuk dan interaksi keduanya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman okra di tanah gambut. Penelitian ini dilaksanakan di Lahan Percobaan dan Laboratorium Agronomi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, dari bulan Februari sampai April 2019. Merupakan penelitian percobaan yang disusun secara Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial. Perlakuan yang digunakan yaitu Abu Boiler kelapa sawit: (0 ton/ha), (5 ton/ha), (10 ton/ha), (15 ton/ha). Pupuk NPK Majemuk : (0 g/tanaman), (5 g/tanaman), (10 g/tanaman), (15 g/tanaman). Parameter yang diamati pada saat penelitian adalah tinggi tanaman, diameter batang, jumlah daun, panjang daun, lebar daun, jumlah buah pertanaman, dan bobot buah pertanaman. Hasil penelitian ini menunjukkan pemberian abu boiler 250 g/tanaman atau 10 ton/ha efisien meningkatkan parameter panjang daun, lebar daun, dan jumlah buah pertanaman. Pemberian pupuk NPK majemuk 10 g/tanaman efisien meningkatkan parameter tinggi tanaman, panjang daun, dan lebar daun. Interaksi abu boiler kelapa sawit 375 g/tanaman dan NPK 15 g/tanaman meningkatkan diameter batang, jumlah daun, dan bobot buah pertanaman pada tanaman okra. Kata kunci : Okra, Tanah Gambut, Abu Boiler kelapa sawit, Pupuk NPK Majemuk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 10 Jun 2020 03:06
Last Modified: 10 Jun 2020 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27027

Actions (login required)

View Item View Item