PENGGUNAAN FASILITAS MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TEMBILAHAN

Trianto, - (2020) PENGGUNAAN FASILITAS MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
gabung.pdf

Download (1MB)
[img] Text
hasil dan pembahasan.pdf

Download (436kB)

Abstract

ABSTRAK Trianto (2020) : “Penggunaan Fasilitas Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tembilahan” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penggunaan fasilitas Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tembilahan. Kepuasan nasabah adalah suatu tanggapan emosional yang dirasakan oleh nasabah pada saat mereka menggunakan produk/jasa. Industri perbankan menyediakan fasilitas Mobile Banking guna mencapai kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kualitas layanan dan kualitas produk. Kualitas layanan yaitu nasabah akan merasa puas apabila mereka mendapatkan layanan yang baik atau sesuai dengan yang diharapkan. Kualitas produk yaitu nasabah akan puas apabila hasil evaluasi mereka menunjukan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan fasilitas Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tembilahan. Penelitian ini dilaksanakan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tembilahan yang beralamat di Jl. M. Boya, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Penelitian ini mengunakan metode penelitian lapangan (field research). Pada penelitian ini memiliki populasi yang berjumlah 154 nasabah yang menggunakan mobile banking tahun 2019, dan di ambil sampel sebanyak 22 responden. Dalam pengambilan sampel penulis menggunakan metode random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dari populasi dengan cara mencari secara acak sederhana tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini yaitu Deskriptif dan sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder, serta metode pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan studi pustaka. Dari hasil penelitian dan analisa penulis, secara umum disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan fasilitas Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri pada umumnya telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kepuasan nasabah berpengaruh positip terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tembilahan, sehingga jika kepuasan nasabah meningkat maka loyalitas nasabah tersebut akan semakin tinggi. Kata kunci : Kualitas Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Jun 2020 03:40
Last Modified: 10 Jun 2020 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27021

Actions (login required)

View Item View Item