PENGARUH PENDEKATAN METAFORA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA MANDIRI PEKANBARU

Winda Desvina Bugis, (2012) PENGARUH PENDEKATAN METAFORA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS TARUNA MANDIRI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012539.pdf

Download (781kB) | Preview

Abstract

Motivasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar siswa. Oleh karena itu, segala yang mempengaruhi motivasi belajar siswa perlu diberikan perhatian khusus. Penelitian ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan motivasi belajar siswa kelas X SMA Taruna Mandiri Pekanbaru yang belajar menggunakan Pendekatan Metafora dan siswa yang belajar menggunakan metode konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Setelah data diperoleh dari lapangan melalui dokumentasi dan lembar angket, peneliti menganalisis data tersebut menggunakan teknik analisis statistik inferensial. Karena data yang diperoleh berbentuk ordinal, maka penulis menggunakan rumus chi kuadrat. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diperoleh simpulan bahwa ada perbedaan motivasi belajar siswa kelas X SMA Taruna Mandiri Pekanbaru yang belajar menggunakan Pendekatan Metafora dengan bantuan media pembelajaran (kelas eksperimen) dan siswa yang belajar menggunakan metode konvensional (kelas kontrol).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 25 Feb 2016 03:45
Last Modified: 25 Feb 2016 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2695

Actions (login required)

View Item View Item