PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KESISWAAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 PEKANBARU

Rekha Wulan Sari, - (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KESISWAAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (20MB)

Abstract

ABSTRAK Rekha Wulan Sari, (2020): Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan terhadap Kepuasan Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi yang berusaha mengetahui pengaruh dua variabel yaitu Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan (X), dan variabel Kepuasan Siswa (Y) di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi kesiswaan terhadap kepuasan siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah siswa kelas 2 dan 3 yaitu berjumlah 591 siswa. Maka sampel yang diambil adalah sebanyak 86 siswa, berdasarkan dengan taraf kesalahan 10% menurut perhitungan rumus Taro Yamane. Teknik pengumpulan data digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan kuantitatif persentase dan analisis regresi sederhana. Setelah data dianalisis terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan administrasi kesiswaan terhadap kepuasan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru dengan nilai korelasi sebesar 0,646. Hal ini dibuktikan dengan uji korelasi dengan nilai r hitung 0,646 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 1% yaitu 0,2732 (0,2732 > 0,646). Dan hasil perhitungan koefisien deteminasi (R Square) sebesar 0,417. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan administrasi kesiswaan terhadap kepuasan siswa adalah sebesar 41,7%. Sedangkan sisanya 58,3% (100%-41,7%) dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Jadi, semakin baik kualitas pelayanan administrasi kesiswaan maka semakin baik pula kepuasan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan Administrasi Kesiswaan, Kepuasan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jun 2020 02:23
Last Modified: 10 Jun 2020 02:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26949

Actions (login required)

View Item View Item