Hubungan Antara Pemberian Insentif dan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMK PGRI Pekanbaru

WELITA SARI, - (2020) Hubungan Antara Pemberian Insentif dan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMK PGRI Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
WELITA.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Welita Sari, (2020): Hubungan Antara Pemberian Insentif dan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMK PGRI Pekanbaru Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemberian insentif (variabelbebas/ independen atau variabel X) dan kinerja tenaga kependidikan (variabelterikat/dependen atau variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pemberian insentif dan kinerja tenaga kependidikan di SMKPGRI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga kependidikandi SMK PGRI Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah hubungan antara pemberianinsentif dan kinerja. Populasinya adalah 52 orang tenaga kependidikan, karenajumlah populasinya sedikit, maka penulis menjadikan populasi sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Dan teknik pengolahan data yang penulis gunakan adalah rumus regresi linear sederhana dan korelasi product moment dengan bantuan program SPSS versi 23.0. Berdasarkan penyajian dan analisa data, diketahui bahwapemberian insentif memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja tenagakependidikan di SMK PGRI Pekanbaru. Pemberian insentif di SMK PGRIPekanbaru termasuk dalam kategori sedang, hal ini dibuktikan dengan hasilperhitungan nilai rata-rata pemberian insentif sebesar 66,11. Kinerja tenagakependidikan di SMK PGRI Pekanbaru termasuk dalam kategori sedang, hal inidibuktikan dengan hasil perhitungan nilai rata-rata kinerja tenaga kependidikan sebesar 62,19. Hasil perhitungan keofesien korelasi yang dilakukan dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan nilai r = 0,842 lebihbesar bila dibandingkan dengan r tabel hitung pada taraf signifikan 5% (0,842 > 0,279) iniberarti Ha diterima, Ho ditolak. r hitung = lebih besar bila dibandingkan dengan r pada taraf signifikan 1% (0,842 > 0,361) ini berarti Ha diterima, ditolak. Dengandemikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antarapemberian insentif dan kinerja tenaga kependidikan sebesar 71 %. Kata Kunci: Hubungan, Insentif, Kinerja Tenaga Kependidikan Ho tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Jun 2020 17:51
Last Modified: 02 Jun 2020 17:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26948

Actions (login required)

View Item View Item