Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dalam Sosialisasi Program Pekan AKSI (Aktualisasi Informasi dan Literasi)

MURAHMAN, - (2020) Strategi Komunikasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dalam Sosialisasi Program Pekan AKSI (Aktualisasi Informasi dan Literasi). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
MURAHMAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui bagaimana strategi komunikasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dalam mensosialisasikan informasi dan program minggu aktualisasi literasi. Itu adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan menjelaskan fenomena secara mendalam. Program minggu aktualisasi informasi dan literasi direncanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau untuk menyajikan informasi dan mensosialisasikan program yang menyajikan berbagai topik dan masalah aktual yang saat ini berkembang ke masyarakat. Selain itu, program ini mengeksplorasi potensi kreatif, memberikan pembelajaran literasi dan masalah terkini di bumi Lancang Kuning kepada masyarakat melalui panggung di area car free day, dan untuk menyosialisasikan minat baca, kegiatan perpustakaan yang membawa kesejahteraan dan pola pikir dua dimensi. yang merupakan inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dalam mengembangkan “mari membaca” dan “mari pergi ke perpustakaan” aksi berbasis inklusi sosial berinteraksi dengan Usaha Kecil dan Menengah dan komunitas berbakat. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi menggunakan media seperti: media elektronik, sosial, dan internet; dan media yang dianggap efektif adalah media sosial karena hampir semua komunitas menggunakan gadget, sehingga program ini dapat direalisasikan oleh semua komunitas. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Program Minggu Aktualisasi Informasi dan Literasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Jun 2020 07:56
Last Modified: 02 Jun 2020 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26930

Actions (login required)

View Item View Item