Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKET UMRAH DI AL-AZHAR ISLAMIC TOUR PADANG

Ikhsandri Herizal, - (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKET UMRAH DI AL-AZHAR ISLAMIC TOUR PADANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)

Abstract

ABSTRAK Nama :Ikhsandri Herizal Jurusan :Manajemen Dakwah Judul :STRATEGI BAURAN PEMASARAN PAKET UMRAH DI AL-AZHAR ISLAMIC TOUR PADANG Latar belakang dari penelitian ini adalah semakin meningkatnya jumlah jamah Al-Azhar Islamic Tour dari tahun ke tahun dan banyaknya kantor cabang Al-Azhar Islamic Tour. Penelitian ini dilakukan di Al-Azhar Islamic Tour Padang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi bauran pemasaran paket umrah Al-Azhar Islamic Tour di Padang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran paket umrah di Al-Azhar Islamic Tour Padang. Penelitian ini memakai metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan Al-Azhar berjumlah 6 orang. Objek penelitian ini adalah strategi bauran pemasaran paket umrah di Al-Azhar Islamic Tour Padang. Adapun metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi bauran pemasaran paket umrah di Al-Azhar Islamic Tour Padang terdapat 7 indikator: Pertama, strategi produk (product) terdapat paket umrah yang berfariatif, memiliki pertimbangan dan tahapan dalam pembentukan paket umrah. Kedua, strategi harga (price) memiliki harga yang sesuai dengan fasilitas yang didapatkan, memiliki tahapan dan pertimbangan dalam penetapan harga paket umrah. Ketiga, strategi tempat (place) melakukan distribusi langsung di kantor pusat yang strategis dan memiliki banyak kantor cabang di berbagai daerah. Keempat, strategi promosi (promotion) menetapkan kegiatan promosi, menggunakan media pendukung dan menggunakan public figure Ustadz Abdul Somad sebagai endorse dan mempunyai tujuan dari kegiatan promosi yang dilakukan. Kelima, strategi bukti fisik (physical evidance) meyediakan sarana dan prasana yang baik, memberikan transportasi yang lancar, dan mempunyai muttawfif yang berpengalaman. Keenam, strategi orang (people) memiliki prosedur pengangkatan tenaga kerja dan memberikan motivasi. Ketujuh, strategi proses (process) melayani jamaah secara tepat dan cepat, mampu memberikan kepercayaan kepada jamaah. Kata Kunci : Stratgi, Bauran Pemasaran, Paket Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 May 2020 14:27
Last Modified: 28 May 2020 14:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26881

Actions (login required)

View Item View Item