IMPLEMENTASI PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA PADA UNIT PELAKSANANAAN TEKNIS PENGELOLAAN DAN PENDAPATAN BANGKINANG BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI RIAU

Hafiza Al-Atia, - (2020) IMPLEMENTASI PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA PADA UNIT PELAKSANANAAN TEKNIS PENGELOLAAN DAN PENDAPATAN BANGKINANG BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA PADA UNIT PELAKSANANAAN TEKNIS PENGELOLAAN DAN PENDAPATAN BANGKINANG BADAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI RIAU HAFIZA AL-ATIA 01770624751 Penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksanana Teknis(UPT) Pengelolaan dan Pendapatan Bangkinang Badan Pendapatan Daerah(BAPENDA) Provinsi Riau dengan tujuan untuk mengetahui: (1)Implementasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor(PKB) Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Pada UPT Pengelolaan dan Pendapatan Bangkinang BAPENDA Provinsi Riau. (2)Mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat masyarakat untuk membayar PKB dan BBN-KB. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, tinjauan pustaka, dan kuisioner. Dalam menganalisis data-data, penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan (1)Implementasi Pembayaran PKB dan BBN-KB pada UPT Pengelolaan Dan Pendapatan Bangkinang BAPENDA Provinsi Riau belum efektif sehingga penerimaan PKB dan BBN-KB belum mencapai target yang di inginkan. Hal tersebut dikarenakan WP yang terdaftar belum membayar PKB dan BBN-KB. Serta kurang berjalannya fungsi pengawasan dan penindakan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 pasal 37 ayat 2 yang dilakukan petugas perpa-jakan terhadap wajib pajak yang ada di Kabupaten Bangkinang. Tentunya berdampak pada kurangnya penerimaan kas negara untuk mewujudkan pembangunan daerah.(2) faktor-faktor yang menjadi penghambat masyarakat untuk membayar PKB dan BBN-KB yaitu: Tingkat ekonomi, Pemahaman terhadap system pemungutan pajak, Pelayanan dan fasilitas yang kurang baik, Jarak yang ditempuh oleh wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Kata kunci: implementasi, pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 May 2020 10:26
Last Modified: 27 May 2020 10:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26880

Actions (login required)

View Item View Item