Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Pasien BPJS Kesehatan.

Winda Setri Elecia, - (2020) Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Pasien BPJS Kesehatan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
WINDA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Winda Setri Elecia NIM : 11643202302 Judul : Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Pada Pasien BPJS Kesehatan. Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru adalah sebagai salah satu tempat sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru tidak lepas dari peran humas dalam meningkatkan mutu pelayanan, humas harus dapat beradaptasi dengan berbagai situasi dan kondisi dengan cara melakukan keterbukaan informasi agar tercapai sebuah strategi komunikasi yang diinginkan. Pelayanan prima terdiri dari kecepatan, ketepatan, keramahan, kenyamanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Humas Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru dalam meningkatkan pelayanan prima pada pasien BPJS kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualtiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data primer merupakan hasil wawancara dengan informan kunci dan informan tambahan, hasil observasi, dan dokumen – dokumen yang terdapat di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Kemudian, untuk data sekundernya adalah arsip dan buku – buku yang diterbitkan oleh Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah pihak Humas Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru telah menjalankan strategi komunikasi humas untuk mencapai tujuan organisasi dalam meningkatkan pelayanan prima pada pasien BPJS Kesehatan. Pelayanan prima tersebut terdiri dari kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Humas, Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru, Pasien BPJS Kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 May 2020 05:58
Last Modified: 27 May 2020 05:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26870

Actions (login required)

View Item View Item