ANALISIS REALISASI PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN BEA DAN CUKAI PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU

BRURI ADITIA WIGUNA, - (2020) ANALISIS REALISASI PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN BEA DAN CUKAI PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI RIAU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
TA GABUNGAN -BRURI ADITIA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TA BAB III- BRURI ADITIA Upload.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi realisasi target penerimaan bea dan cukai pada Kanwil DJBC Riau. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Manfaat dari penelitian ini adalah mengetahui realisasi dari target penerimaan bea dan cukai pada Kanwil DJBC Riau, menambah ilmu pengetahuan bagi pembaca dan penulis, serta sebagai bahan referensi. Target penerimaan bea dan cukai diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) setiap tahunnya. Hasil dari penelitian ini adalah realisasi penerimaan Bea dan Cukai di Kanwil DJBC Riau pada tahun 2019 mengalami penurunan dari tahun 2018 dan 2017. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penyebab turunnya penerimaan bea dan cukai dikarenakan situasi perdagangan internasional. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan beberapa saran kepada Kanwil DJBC Riau dalam meningkatkan penerimaan bea dan cukai dengan terus melindungi industri dalam negeri dan melakukan pengawasan terhadap perdagangan internasional. Kata Kunci : Target, Realiasasi, bea dan cukai, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 May 2020 23:27
Last Modified: 19 May 2020 23:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26724

Actions (login required)

View Item View Item