KUALITAS PELAYANAN PUBLIK E-KTP DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU

Muhammad Fadli, - (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK E-KTP DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
File Lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)

Abstract

Muhammad Fadli (2020):KUALITAS PELAYANAN PUBLIK E-KTP DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PEKANBARU Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi masih banyaknya penduduk Kota Pekanbaru yang belum melakukan perekaman E-KTP serta masih banyaknya yang belum memiliki E-KTP. Penulis melakukan penelitian ini guna untuk mengetahui kualitas pelayanan publik E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru serta faktor-faktor apa saja yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan pelayanan pembuatan E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. sumber penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder untuk memperoleh data. Adapun teknik pengumpulan data dalam skripsi ini penulis menggunakan teknik wawancara/interview, observasi, dokumentasi dan penyebaran quesioner/angket. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling yang bertujuan untuk dijadikan key informan yang terdiri dari 4 orang pegawai yaitu Sekretaris, Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Seksi Identitas Penduduk dan berjumlah 100 responden dari masyarakat yang ikut terlibat didalam pelayanan publik E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan dilapangan dengan berbagai sumber data dari hasil wawancara/interview, observasi, dokumentasi serta penyebaran quesioner/angket yang berjumlah 100 responden dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru dengan nilai 61,2% sudah termasuk tergolong baik akan tetapi belum optimal keseluruhannya dikarenakan terdapat beberapa aspek-aspek permasalahan yang harus diperbaiki lagi seperti tidak adanya jaminan kepastian waktu, prosedur yang berbelit-belit, sarana dan prasarana yang belum memadai seperti ruangan pelayanan yang sangat sempit serta sarana fasilitas pendukung lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 May 2020 05:32
Last Modified: 29 May 2020 05:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26702

Actions (login required)

View Item View Item