THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ACHIVEMENT MOTIVATION TOWARD STUDENTS’ READING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL DA-REL HIKMAH.

Muhammad Hidayat, (2011) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ACHIVEMENT MOTIVATION TOWARD STUDENTS’ READING ABILITY AT THE SECOND YEAR OF ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL DA-REL HIKMAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011335.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Judul dari Penelitian ini adalah “Hubungan antara Motivasi Berprestasi Siswa Terhadap Kemampuan Membaca Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama Da-rel Hikmah”. Penelitian ini dilakukan di SMP Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini berbentuk Deskriptive. Penulis mengambil satu kelas yang terdiri dari 30 orang siswa sebagai populasi untuk penelitian ini. Di dalam Pengumpulan data Penulis menggunakan questioner dan test. questioner digunakan untuk mengetahui Motivasi Berprestasi siswa, Dan Test digunakan untuk mengetahui Kemampuan Membaca Siswa. dan formulasi masalah adalah 1. Sejauh mana Motivasi Berprestasi Siswa? 2. Sejauh mana Kemampuan Membaca Siswa? 3. Apakah ada Hubungan antara Motivasi Berprestasi terhadap Kemampuan Membaca Siswa? Agar bisa menemukan Hubungan antara Motivasi Berprestasi Siswa terhadap Kemampuan Membaca, Data dianalisis dengan mengguanakan Product Moment Correlatian, Karena skripsi ini menggunakan dua variable. Analisis Statistic di hitung dengan menggunakan rumus dari Arrikunto : rxy = ∑Xy M (∑ X²) (∑Y)² Setelah proses data dilakukan, Penulis menemukan bahwa adanya Hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Kemampuan Membaca Siswa. rxy = 0.49 Sebagai sebuah kesimpulan, akhirnya maka Penulis menyimpulkan bahwa: 1. Siswa kelas II Darel Hikmah tidak mempunyai Motivasi Berprestasi yang tinggi, kususnya terhadap pelajaran Reading. 2. Sebagian Siswa kelas II Darel hikmah tidak mempunyai Kemampuan Membaca baik. 3. Adanya Hubungan antara Motivasi Berprestasi terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas II Darel Hikmah. Saran terdiri dari dua bagian yang pertama saran kepada Guru dan yang kedua saran kepada Murid : a. Saran kepada Guru : Guru adalah salah satu bagian Pendidikan yang sangat penting di dalam memilih materi-materi pelajaran dan memilih strategi yang tepat di dalam proses belajar mengajar. Jadi, Penulis berharap agar setiap Guru bisa memberikan materi atau strategi yang sesuai sehingga memotivasi Siswa agar mereka bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik. b. Saran untuk Siswa: setelah melakukan penelitian ini, Penulis mempunyai saran untuk Siswa agar meningkatkan kemampuan membacanya melalui selalu praktek dan menganggap membaca adalah makanan sehari-hari. Dan mencuba menemukan Motivasi baik dari teman, guru maupun keluarga agar bisa mendapatkan prestasi yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 30 Dec 2015 08:10
Last Modified: 30 Dec 2015 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item