Rita Rosita. S, - (2020) PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN MOBILE BERDASARKAN PERATURAN WALI KOTA PEKANBARU NOMOR 117 TAHUN 2017 TENTANG PROSEDUR DAN STANDAR PELAYANAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN MOBILE DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN.pdf Download (7MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya peraturan Walikota Nomor 117 Tahun 2017 tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile terhadap pelaksanaaan pembuatan surat perizinan yang menggunakan aplikasi sistem mobile elektronik. Berdasarkan hasil prariset yang penulis lakukan didapati ada beberapa jenis perizinan yang tidak dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Maka dari pada itu penulis lebih lanjut akan melakukan penelitian berdasarkan hal tersebut. Rumusan Masalah Penelitian ini adalah Bagaimana Pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 117 Tahun 2017 Tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Pekanbaru dan apa saja faktor penghambat Pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 117 Tahun 2017 Tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Pekanbaru dengan tujuan penelitian untuk mengetahui pelaksanaan sistem informasi manajemen pelayanan mobile berdasarkan peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 117 Tahun 2017 Tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor penghambat pelaksanaan sistem informasi manajemen pelayanan mobile berdasarkan peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 117 Tahun 2017 Tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis. Penelitian ini menggunakan teknik Porposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa pelaksanaan peraturan Walikota Nomor 117 Tahun 2017 tentang Prosedur dan Standar Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile belum terlaksana dengan baik. Hal ini disebabkan karena sebagian Perizinan dan non perizinan belum terlaksana secara maksimal karena sebanyak 107 jenis perizinan dan non perizinan yang seharusnya bisa diakses dan diurus menggunkan aplikasi sistem mobile elektronik (SIMOLEK) tetapi pada kenyataannya hanya 28 jenis non perizinan yang bisa diakses dan diurus melalui aplikasi sistem mobile elektronik (SIMOLEK) oleh masyarakat. Kata Kunci : Pelaksanaan, Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Mobile
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 06 May 2020 02:37 |
Last Modified: | 06 May 2020 02:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26439 |
Actions (login required)
View Item |