Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PT. RIAU ANDALAN PULP AND PAPER (RAPP) PADA PELALAWAN EXPO 2019 DI KABUPATEN PELALAWAN

NANDA RAYHANAH, - (2020) AKTIVITAS CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PT. RIAU ANDALAN PULP AND PAPER (RAPP) PADA PELALAWAN EXPO 2019 DI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV & BAB V)
BAB IV & BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
File Lengkap sampai Lampiran Kecuali Hasil Penelitian BAB IV dan BAB V.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK NAMA : NANDA RAYHANAH NIM : 11643201911 JUDUL : AKTIVITAS CORPORATE COMMUNICATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PT. RIAU ANDALAN PULP AND PAPER (RAPP) PADA PELALAWAN EXPO 2019 DI KABUPATEN PELALAWAN. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ikut terlibatnya PT. RAPP dalam kegiatan pelalawan expo setiap tahunnya dan berhasil meraih predikat stand terbaik pertama non OPD (Organisasi Perangkat Daerah) . Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui aktivitas corporate communications dalam mempromosikan PT. RAPP pada Pelalawan Expo 2019. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian menggunakan triagulasi data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ialah corporate communications PT. RAPP beraktivitas sebagaimana dalam buku Rosady Ruslan yakni sebagai communicator menyampaikan pesan secara langsung, relationship berhubungan dengan publik internal dan eksternal, back up management berperan dalam mensuport kegiatan perusahaan, dan good image maker menciptakan citra yang baik untuk perusahaan. Promosi yang dilakukan yakni personal selling melalui kegiatan memberikan informasi. Mass selling berupa media elektronik maupun media cetak. Promosi penjualan berupa melakukan promosi perusahaan di stand pada acara pelalawan expo 2019, public relation menjalin hubungan baik dengan publik internal/eksternal untuk membangun dan meningkatkan citra perusahaan, direct marketing dengan menghubungi kembali pengunjung agar datang kembali ke stand perusahaan dan melalui media sosial. Berdasarkan hal tersebut mengidentifikasi bahwa aktivitas corporate communications PT. RAPP memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perusaahan dari strategi promosi. Kata Kunci : Aktivitas, Corporate Communications, Bauran Promosi, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Apr 2020 03:05
Last Modified: 29 Apr 2020 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26350

Actions (login required)

View Item View Item