Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Iklan Lazada di Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau

Gilang Mahardhika, - (2019) Pengaruh Iklan Lazada di Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Bagi Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kehadiran situs jual beli online dengan berbagai inovasi memunculkan berbagai dampak dalam kehidupan manusia baik positif maupun negatif. Diantara dampaknya yaitu perubahan pada perilaku sosial dan perilaku konsumtif. Saat ini iklan Lazada menjadi salah satu iklan yang termasuk di dalam daftar 10 situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Sehingga pada penelitian ini penulis bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan Lazada di Instagram terhadap perilaku konsumtif bagi mahasiswa jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan komunikasi angkatan 2015 sebanyak 345 orang. Untuk menarik sampel dari jumlah populasi yang tertera, digunakan rumus Slovin dengan kelonggaran ketidaktelitian 10% sehingga jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 78 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengumpulan data melalui kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis kuantitatif yang dinyatakan dengan angka-angka dan perhitungan menggunakan metode standar (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung (8,761) > ttabel (1,991) dengan nilai signifikasi yang dihasilkan sebesar 0,000 masih berada dibawah 0,05 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Iklan Lazada (X) di Instagram terhadap Perilaku Konsumtif (Y) bagi Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau, atau dalam kata lain Ha di terima dan H0 ditolak. Sementara besaran pengaruhnya berdasarkan hasil penelitian adalah sebesar 0,502 yang artinya Iklan Lazada (X) di Instagram dapat mempengaruhi Perilaku Konsumtif (Y) mahasiswa jurusan komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau sebesar 50,2% sedangkan sisanya sebesar 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata kunci : Pengaruh, Iklan, Lazada, Instagram, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Apr 2020 02:53
Last Modified: 29 Apr 2020 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26348

Actions (login required)

View Item View Item