EFEKTIVITASPELAKSANAAN KODE ETIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 017 SEDINGINANKECAMATAN TANAH PUTIH KABUPATEN ROKAN HILIR

WIWIN TRISNA, (2013) EFEKTIVITASPELAKSANAAN KODE ETIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 017 SEDINGINANKECAMATAN TANAH PUTIH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_20131239PAI.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

Sebagai pendidik, Guru menghadapi tanggung jawab kemajuan suatu sekolah, lancar tidaknya suatu sekolah dan tinggi rendahnya mutusekolah hanya ditentukan oleh jumlah guru dan kecakapannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik. Pelaksanaan kode etik guru dalam proses pembelajaran adalah hal yang sangat penting dan harus dilaksanakan oleh guru di dalam proses pembelajaran, karena kode etik guru merupakan pedoman sikap dan prilaku dalam melaksanakan tugas profesi sebagai pendidik, anggota masyarakat, dan warga Negara. Penelitian ini berjudul Efektivitas Pelaksanaan Kode Etik Guru dalam Proses Pembelajaran di Sekolah Dasar Ngeri 017 Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana PelaksanaanKodeEtik Guru dalam proses pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 017 Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.Manfaaat dari penelitian ini agar guru-guru yang menjalankan kode etik guru dalam proses pembelajaran dengan efektif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru-guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri 017 Sedinginan, dan yang menjadi objeknya adalah pelaksanaan kode etik guru dalam proses pembelajaran.Penuli smengambil sampel untuk penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri 017 Sedinginan yang berjumlah 10 guru,dengan pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya.Adapun teknis analisa data yang digunakan ialah deskriptifkualitatif dengan persentase.Rumusnya : = x 100 % Berdasarkan analisa data, dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Kode Etik Guru dalam Proses Pembelajaran di Sekolah DasarNegeri 017 Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilirt ergolong cukup efektif karena secarakualitatif persentase diperolehskor 56,67%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:48
Last Modified: 09 Sep 2016 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2633

Actions (login required)

View Item View Item