Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Realisasi Pencapaian Target Penerimaan Pajak Daerah Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun Menurut Ekonomi Syariah

Firly Desnawati, - (2020) Analisis Realisasi Pencapaian Target Penerimaan Pajak Daerah Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun Menurut Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Firly Desnawati, (2020): Analisis Realisasi Pencapaian Target Penerimaan Pajak Daerah Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan penulis mengenai perkembangan Analisis Realisasi Pencapaian Target Penerimaan Pajak Daerah Pada Kantor Badan Pendapan Daerah Kabupaten Karimun Menurut Ekonomi Syariah. Penulis mengambil lokasi didaerah Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang merupakan salah satu instansi pemerintahan. Masalah dalam penelitian ini adalah, Bagaimana analisis realisasi pencapaian target penerimaan pajak daerah pada kantor badan pendapatan daerah kabupaten karimun. Apa saja faktor yang mempengaruhi pencapaian target terealisasi penerimaan pajak aerah pada badan pendapatan daerah kabupaten karimun. Dan Analisis realisasi pencapaian target penerimaan pajak daerah pada kantor Badan Pendapan Daerah Kabupaten Karmun menurut ekonomi syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini keseluruhannya adalah 73 orang. Karena jumlah populasi nya banyak maka penulis mengambil sampel 36 orang. Penulis menggunkan teknik porposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah badan pendapatan daerah kabupaten karimun kepulauan riau sedangkan objek adalah tentang pegawai badan pemdapatan daerah kabupaten karimun kepulauan riau. Tinjauan Ekonomi Syariah Terhadap Analisis Realisasi Pencapaian Target Penerimaan Pajak Daerah Pada Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun Mengikuti pendapat ulama yang mendukung perpajakan, maka harus ditekankan bahwa mereka sebenarnya hanya mempertimbangkan sistem perpajakan yang adil, yang seirama dengan spirit Islam. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian target pajak daerah pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten karimun adalah tingkat kunjungan para wisatawan dalam/luar negeri, tingkat kesadaran membayar pajak bagi pengusaha hotel atau penginapan, sistem pelayanan pembayaran pajak belum menerapkan sistem online, turun-naiknya penerimaan pajak daerah dari sektor pertambangan, perkembangan bisnis dan perekonomian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Apr 2020 04:09
Last Modified: 27 Apr 2020 04:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26288

Actions (login required)

View Item View Item