STRATEGI HUMAS PT PERKEBUNAN NUSANTARA V DALAM MENERAPKAN CORPORATE CULTURE DIKALANGAN KARYAWAN

Dirami Pratiwi, - (2020) STRATEGI HUMAS PT PERKEBUNAN NUSANTARA V DALAM MENERAPKAN CORPORATE CULTURE DIKALANGAN KARYAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV DAN V)
BAB IV DAN V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dirami Pratiwi NIM : 11643202451 Judul : Strategi Humas PT Perkebunan Nusantara V Dalam Menerapkan Corporate Culture Dikalangan Karyawan Coporate Culture berperan penting dalam perkembangan serta kemajuan perusahaan yang menjadi nilai-nilai dasar sikap dan perilaku karyawan di sebuah perusahaan. PT Perkebunan Nusantara V merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang merupakan anak perusahaan dari PT Perkebunan Nusantara Group. PT Perkebunan Nusantara Group pada saat ini menerapkan SIPro (Sinergi Integritas dan Profesional) sebagai transformasi budaya baru kepada seluruh anak perusahaan yang berada dibawah naungan PT Perkebunan Nusantara Group. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi humas PT Perkebunan Nusantara V dalam menerapkan corporate culture dikalangan karyawan dengan metode kualitatif. Peneliti melakukan penelitian di kantor pusat PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Informan penelitian ini sebanyak lima orang. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Waktu penelitian dilakukan pada bulan November 2019 sampai dengan Januari 2020. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan strategi humas Cutlip- Center-Broom. Temuan penelitian ini menghasilkan bahwa strategi humas PT Perkebunan Nusantara V dalam menerapkan corporate culture dikalangan karyawan yaitu Pertama, membuat keputusan mengenai sasaran kepada seluruh karyawan dan tujuan penerapan coporate culture. Kedua, melakukan identifikasi khalayak penentu yaitu kepada Tim Sumber daya manusia. Ketiga, menetapkan kebijakan atau aturan untuk memutuskan strategi yang akan dipilih dengan berpedoman kepada peraturan kerja bersama. Keempat, memutuskan strategi yang akan digunakan dengan menerapkan corporate culture yakni SIPro,berdasarkan hasil penelitian peneliti dilapangan bahwa SIPro sebagai corporate culture yang baru berdampak baik kepada nilai-nilai serta perilaku para karyawan dalam bekerja. Kata Kunci : Strategi, Humas, Corporate Culture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Apr 2020 09:46
Last Modified: 29 Apr 2020 09:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26279

Actions (login required)

View Item View Item