Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN YURIDIS TERHADAP EFEKTIVITAS INFRASTRUKTUR PEMBANGUNAN DESA MENURUT PERMENDAGRI NOMOR 114 TAHUN 2014 DI DESA MAYANG SARI KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN.

M. FATCHULIL ZAENI, - (2020) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP EFEKTIVITAS INFRASTRUKTUR PEMBANGUNAN DESA MENURUT PERMENDAGRI NOMOR 114 TAHUN 2014 DI DESA MAYANG SARI KECAMATAN PANGKALAN LESUNG KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Tinjauan Yuridis Terhadap Efektivitas Infratruktur Pembangunan Desa Menurut Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 Di Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Efektivitas infrastruktur pembangunan Desa menurut Permendagri nomor 114 tahun 2014 pembangunan infrastruktur Desa harus memberi manfaat dan juga kesejahteraan bagi masyarakat. Menurut masyarakat Desa Mayang Sari mereka mengatakan bahwa selama ini pembangunan infrastruktur desa tidak efektif dan terkesan hanya menghabiskan anggaran yang ada. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana Tinjauan yuridis terhadap efektivitas infrastruktur Pembangunan Desa menurut Permendagri Nomor 114 tahun 2014 di Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, serta Bagaimana faktor penghambat efektivitas pembangunan infrastruktur di Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan. Jenis Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan dengan meotode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang didapatkan dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwasannya efektivitas pembangunan infrastruktur masih dapat dibilang tidak optimal, ini dapat dilihat dari tidak efektifnya suatu bangunan. Faktor-faktor penghambat efektivitas infrastruktur pembangunan desa yaitu kurangnya kematangan dalam perencanaan pembangunan infrastruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:24
Last Modified: 19 Mar 2020 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26058

Actions (login required)

View Item View Item