Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAKSANAAN KHIYAR MAJLIS PADA PEDAGANG SEPATU DAN PEDAGANG KOSMETIK DI PLAZA BANGKINANG MENURUT FIQH MUAMALAH

HANDRI YANTI PUTRI BADARUDIN, - (2019) ANALISIS PELAKSANAAN KHIYAR MAJLIS PADA PEDAGANG SEPATU DAN PEDAGANG KOSMETIK DI PLAZA BANGKINANG MENURUT FIQH MUAMALAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Analisis Pelaksanaan Khiyar Majlis Pada Pedagang Sepatu dan Kosmetik di Plaza Bangkinang Menurut Fiqh Muamalah “ , Khiyar adalah pilihan untuk meneruskan atau membatalkan suatu akad dalam jual beli. Di dalam jual beli harus ada khiyar, sebagaimana hak khiyar ditetapkan syariat Islam bagi orang-orang yang melakukan transaksi dirugikan dalam transaksi yang mereka lakukan dan agar tidak ada perselisihan antara penjual dan pembeli, sehingga kemaslahatan yang dituju dalam suatu transaksi tercapai dengan sebaik- baiknya dan tidak ada yang merasa ditipukan ataupun dirugikan. Berdasarkan latar belakang tersebut ditarik rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1).Bagaimana Pelaksanaan Khiyar majlis Di Plaza Bangkinang Pada Pedagang Sepatu dan Kosmetik di Plaza Bangkinng. (2). Bagaimana Analisis Pelaksanaan Khiyar Majlis di Plaza Bangkinang Pada Pedagang Sepatu dan Kosmetik Menurut Fiqh Muamalah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu penelitian secara langsung. Sumber data diambil dari observasi, wawancara, angket dan kepustakaan(library research). Metode analisis data dalam penelitian ini ialah data kuantitatif kemudian dilakukan penilaian antara data utama dan data pendukung lalu dianlisa dengan menggunakan teori khiyar dalam jual beli. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan oleh penulis bahwa pelaksanaan khiyar majlis pada Pedagang Sepatu dan Kosmetik di Plaza Bangkinang sudah terlaksanakan sebagaimana semestinya. Dimana dalam pelaksanaannya pedagang telah menerapkan yang sesuai dengan syariat Islam, pedagang selalu menerapkan atau melakuknnya dengan cara kebiasaan yang terjadi pada umumnya dikehidupan sehari-hari pada masyarakat dalam proses jual beli terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:59
Last Modified: 11 Jun 2020 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26034

Actions (login required)

View Item View Item