Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH WORK ENGAGEMENT DAN STRES KERJA TERHADAP INTENSI TURNOVER PADA KARYAWAN PT. P&P CRUMB RUBBER FACTORY DI KOTA PEKANBARU

ILHAM RAHMAD, - (2020) PENGARUH WORK ENGAGEMENT DAN STRES KERJA TERHADAP INTENSI TURNOVER PADA KARYAWAN PT. P&P CRUMB RUBBER FACTORY DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text (Gabungan)
GABUNG.pdf

Download (21MB)

Abstract

PENGARUH WORK ENGAGEMENT DAN STRES KERJA TERHADAP INTENSI TURNOVER PADA KARYAWAN PT. P&P CRUMB RUBBER FACTORY DI KOTA PEKANBARU Oleh ILHAM RAHMAD 11361101379 Fakultas Psikologi UIN SUSKA RIAU x ABSTRAK Intensi turnover pada karyawan merupakan keinginan yang timbul pada karyawan untuk berhenti dari tempatnya bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara work engagement dan stres kerja terhadap intensi turnover. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PT. P&P Crumb Rubber Factory di Kota Pekanbaru yang berjumlah 107 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala utrecht Work engagement oleh (Schaufeli & Bakker, 2003) skala Job stress oleh (Alves, Chor & Faerstein dkk, 2004) dan skala intensi tunover oleh (Lee, 2008). Penelitian ini menunjukkan bahwasannya tidak ditemukan adanya pengaruh yang signifikan antara Work Engagement terhadap Intensi Turnover diperoleh nilai dengan signifikansi = 0.193 (p>0,05). Sedangkan Stres Kerja ditemukan berpengaruh sangat signifikan terhadap Intensi Turnover dengan signifikansi = 0,000 (p<0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwasanya intensi turnover yang terjadi pada karyawan dipengaruhi oleh stres kerja yang tinggi dan tidak dipengaruhi oleh rendahnya work engagement. Kata Kunci: work engagement, stres kerja, intensi turnover.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 12 Feb 2020 08:20
Last Modified: 12 Feb 2020 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25935

Actions (login required)

View Item View Item