FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI LQ-45 PERIODE TAHUN 2014 - 2018)

TRIA ELSA JUSKAL, - (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI LQ-45 PERIODE TAHUN 2014 - 2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI LQ – 45 PERIODE TAHUN 2014 - 2018) TRIA ELSA JUSKAL 11373202960 Penelitian ini berjudul ”Faktor – faktor Yang Mempengaruhi Audit Report Lag (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di LQ – 45 Periode Tahun 2014 - 2018 )“. Permasalahan berkaitan dengan lamanya waktu yang diperlukan untuk mengeluarkan laporan keuangan auditan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh corporate size, audit firm status, company complexity, board size, CEO duality , audit committe, ownership dispersion, ownership concentration dan audit opinion terhadap audit report lag baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan likuid yang terdaftar didalam LQ - 45 perusahaan diakumulasikan selama 5 tahun sehingga diperoleh data sebanya 225 perusahaan. Data sekunder yang dapat diakses melalui www.idx.com atau dapat diambil dipojok BEI UIN SUSKA RIAU. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa corporate size dan board size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit report lag, dan variabel lainnya, yaitu audit firm status, CEO Duality, company complexity, audit committe, ownership dispersion, ownership concentration dan audit opinion tidak berpengaruh terhadap audit report lag, hasil secara simultan menunjukkan semua variabel berpengaruh terhadap audit report lag. Kontribusi variabel independen sebesar 40%, sementara sisanya 60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : corporate size, audit firm status, company complexity, board size, CEO duality , audit committe, ownership dispersion, ownership concentration, audit opinion, audit report lag, LQ-45

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Feb 2020 02:46
Last Modified: 11 Feb 2020 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25884

Actions (login required)

View Item View Item