Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS BKKBN PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK)

Syapi’i, - (2020) PERAN HUMAS BKKBN PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEPENDUDUKAN KELUARGA BERENCANA DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (KKBPK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan peran humas yang digunakan oleh BKKBN Provinsi Riau dalam mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK). Program KKBPK lahir untuk mengendalikan jumlah penduduk demi mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan sejahtera. Untuk mencapai tujuan tersebut, BKKBN Provinsi Riau menggunakan humas yang menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mensosialisaikan programnya. Melihat pentingnya program Keluarga Berencana untuk menghadapi bonus demografi mendatang, maka dari itu skripsi yang penulis buat berjudul “Peran Humas BKKBN Provinsi Riau dalam Mensosialisasikan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”. Terdapat rumusan dari masalah ini yakni Bagaimana peran humas BKKBN Provinsi Riau dalam mensosialisaikan program KKBPK. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori Dozier dan Broom.Informan primer dalam penelitian ini ialah bidang humas BKKBN Provinsi Riau. Pengumpulan data diperoleh berdasarkan hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Sedangkan untuk menganalisis data mengunakan metode analisis studi deskriptif yakni, mendeskripsikan data yang didapat melalui realita dan fenomena yang sebenarnya. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana peran humas yang digunakan BKKBN Provinsi Riau hambatan dan tantangannya. Seiring dengan rumusan masalah yang terdapat pada penelitian skripsi ini, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa peran humas dalam mensosialisasikan program KKBPK yang dilakukan humas BKKBN Provinsi Riau berdasarkan indikator-indikator dari teori yang digunakan secara keseluruhan telah berjalan dengan baik. Akan tetapi adapun faktor penghambat dan tantangan dalam mensosialisasikan program tersebut ialah kualitas dan kuantitas Sumber Daya manusia yang masih kurang dan masalah dana. Kata Kunci : Humas, KKBPK, BKKBN Provinsi Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Feb 2020 07:30
Last Modified: 07 Feb 2020 07:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25858

Actions (login required)

View Item View Item