STRATEGI PEMASARAN PT. KINO INDONESIA CABANG PEKANBARU PADA PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA MENURUT TINJAUAN EKONOMI SYARIAH

Nur Malasari, - (2020) STRATEGI PEMASARAN PT. KINO INDONESIA CABANG PEKANBARU PADA PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA MENURUT TINJAUAN EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak sesuainya strategi pemasaran yang diterapkan sehingga memberi dampak pada tidak stabilnya pendapatan yang diperoleh divisi minuman PT. kino indonesia cabang pekanbaru dari penjualan Produk Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga disetiap bulannya dan hal itu mempengaruhi pencapaian target pada akhir tahun. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran divisi minuman PT. kino indonesia cabang pekanbaru pada Produk Cap Kaki Tiga dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah tentang strategi pemasaran divisi minuman PT. kino indonesia cabang pekanbaru pada Produk cap kaki tiga Penelitian ini dilakukan di PT. Kino Indonesia Cabang Pekanbaru Jl. Kayu Manis No. 35 A-B Kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 12 orang. Berhubungan dengan populasi berjumlah 12 orang maka penulis mengambil total sampelnya adalah 6 orang dengan “Metode Purposive Sampling” yaitu pengambilan data sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik pengumpulan data Observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan dan dianalisa mengunakan analisis Deskriptif Kualitatif. Dari hasil penelitian diperoleh hasil bahwa strategi pemasaran divisi minuman PT. kino indonesia cabang pekanbaru pada Produk Cap Kaki Tiga sudah memenuhi unsur-unsur yang digunakan dalam strategi pemasaran, yaitu produk memiliki mutu dan kualitas, harga yang terjangkau, promosi secara lisan atau tulisan seperti adanya diskon, turun harga, beli 2 gratis 1 dan lainnya yang biasanya hanya diterapkan ketika akhir tahun tetapi pada beberapa tahun belakang pihak perusahaan lebih banyak memberikan promosi pada hari besar di Indonesia seperti Idul fitri, Idul Adha, Imlek, Natal, dan lainnya. Adapun distribusi yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Strategi pemasaran yang dijalankan oleh PT. Kino Indonesia cabang Pekanbaru tidak bertentangan dengan prinsip Ekonomi Syariah, baik dari segi produk, harga, promosi dan distribusi. dan adanya prinsip kejujuran pada pemasarannya yang sesuai dengan ekonomi islam. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Larutan Cap Kaki Tiga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 07 Feb 2020 07:37
Last Modified: 07 Feb 2020 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25855

Actions (login required)

View Item View Item