PROSES ANALOG SWITCH-OFF MENUJU DIGITALISASI PENYIARAN INDONESIA (Studi Analisis Faktor Penghambat Perubahan Sistem Analog Ke Digital)

Sahrul Amal, - (2019) PROSES ANALOG SWITCH-OFF MENUJU DIGITALISASI PENYIARAN INDONESIA (Studi Analisis Faktor Penghambat Perubahan Sistem Analog Ke Digital). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Sahrul Amal Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Proses Analog Switch-Off Menuju Digitalisasi Penyiaran Indonesia (Studi Analisis Faktor Penghambat Perubahan Sistem Analog ke Digital) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini hampir semuanya berbasiskan format digital, dan sistem penyiaran di Indonesia dalam tahap mengadaptasi sistem digital tersebut. Namun demikian untuk melakukan perubahan sistem analog televisi ke digital televisi perlu usaha dan kerja keras, tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga bagi setiap aspek yang terlibat didalamnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif. Dengan jenis pendekatan Library Research. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa faktor penghambat diterapkannya analog switch-off ada berbagai macam faktor. Faktor penghambat tersebut diantaranya yaitu faktor regulasi yang gagal diterapkan pada tahun 2015 yang lalu sampai saat ini masih dalam tahp revisi, dan juga faktor infrastruktur baik infrastruktur dari lembaga penyiaran, dan juga infrastruktur berupa receiver untuk masyarakat. Faktor selanjutnya adalah aspek teknis dan pemanfaatan kelebihan frekuensi siaran digital (digital devide) untuk kepentingan lainnya demi kemanjuan teknologi di Indonesia. Kata kunci: proses, analog, switch-off, digitalisasi, penyiaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Feb 2020 02:08
Last Modified: 06 Feb 2020 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25846

Actions (login required)

View Item View Item