IMPLEMENTASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN SOSIAL (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir)

MUHAMMAD IKHSAN MAYDI, - (2019) IMPLEMENTASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN SOSIAL (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)

Abstract

IMPLEMENTASI PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN SOSIAL (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir) ABSTRAK Oleh: MUHAMMAD IKHSAN MAYDI NIM.11475105488 Penelitian ini berjudul, Implementasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir). Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana Pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif, untuk sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian secara umum telah dilakukan oleh peneliti, bahwa peneliti dapat mengatakan bahwa Pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial (Studi Pada Pelaksanaan Program Kelompok Usaha Bersama Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir) dikatakan rendah hal ini dapat dilihat dari indikator yang digunakan peneliti dalam penelitian ini, Dari kelembagaan masih rendahnya pengawasan Dinas Sosial terhadap pengelolaan Kelompok Usaha bersama. Dari 40 Kelompok Usaha Bersama, hanya 14 yang masih ada. rendahnya partisipasi masyarakat dapat dilihat dari tingkat kehadiran peserta KUBE dalam setiap pertemuan, yakni dari 345 peserta kelompok KUBE di Kecamatan Tembilahan, hanya 131 yang hadir dan 214 yang tidak hadir. Kata Kunci : Pelaksanaan Program, Pemberdayaan Masyarakat, KUB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Feb 2020 02:17
Last Modified: 06 Feb 2020 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25843

Actions (login required)

View Item View Item