Angel Ningsih, - (2019) STRATEGI PEMASARAN SURAT KABAR HARIAN PEKANBARU POS DALAM MEMPERTAHANKAN OPLAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan media online saat ini membawa dampak bagi media konvensional seperti surat kabar. Fakta di lapangan ditemukan bahwa media cetak hanya diminati oleh instansi dan perusahaan saja, sedangkan masyarakat umum lebih suka mendapatkan informasi dengan langsung mengaksesnya melalui media online ataupun melihat di media sosial. Hal ini menyebabkan produksi oplah koran menurun pada media cetak Pekanbaru Pos dan beberapa media cetak lainnya yang masih bertahan hingga saat ini. Bagaimana media cetak menanggapi persoalan tersebut? pertanyaan ini akan dibahas melalui sebuah penelitian dengan rumusan masalah yaitu bagaimana strategi pemasaran surat kabar harian Pekanbaru Pos dalam mempertahankan oplah. Perusahaan media cetak yang diteliti adalah Pekanbaru pos. Teori yang digunakan yaitu teori Marketing Mix metodologi riset deskriptif kualitatif dimana data yang diperoleh berasal dari dokumen Pekanbaru Pos, hasil wawancara, dan data di lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Pekanbaru Pos berupaya melakukan berbagai event yang bersifat edukasi maupun menghibur kepada masyarakat, bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menstabilkan oplah koran. Kata kunci : Oplah, Media Cetak, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 04:14 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 04:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25842 |
Actions (login required)
View Item |