Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI REVENUE ASSURANCE PEMBENAHAN DATA PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE TAM

RIANTO, - (2020) ANALISA PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI REVENUE ASSURANCE PEMBENAHAN DATA PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE TAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)

Abstract

ANALISA PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI REVENUE ASSURANCE PEMBENAHAN DATA PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE TAM RIANTONIM: 11353100605 Tanggal Sidang: 13 Januari 2020 Periode Wisuda: Program Studi Sistem InformasiFakultas Sains dan TeknologiUniversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Aplikasi Revenue Assurance Pembenahan Data Pelanggan (PDP) merupakan aplikasi yang memu- dahkan pengguna untuk memperbaiki data pelanggan dan menyimpan berkas data pelanggan secara digital sehingga mempermudah pengguna dalam memcari data pelanggan yang diinginkan. Dalam penggunaan aplikasi revenue assurance PDP ini masih ada pengguna yang belum mengetahui kemudahan dan manfaat yang ada pada aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan pengguna aplikasi revenue assurance PDP dengan menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan tiga variabel yang dimodifikasi, yaitu Perceived Ease of Use (PEOU) dan Perceived Usefulness (PU) sebagai variabel independen sedangkan Acceptance of IT sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 50 orang pengguna. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan pengguna terhadap penerapan aplikasi revenue assurance PDP sebesar 72,06% dipengaruhi oleh faktor kemudahan (perceived ease of use) dan manfaat (5) dengan hubungannya tergolong cukup berarti sebesar 71,0%. Hal ini dapat membuktikan bahwa apabila nilai dari faktor kemudahan dan manfaat meningkat, maka penerimaan pengguna terhadap sistem informasi akan meningkat.Kata Kunci: PEOU, PU, Revenue Assurance, PDP, TAM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan & informasi ilmu
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 05 Feb 2020 08:04
Last Modified: 05 Feb 2020 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25840

Actions (login required)

View Item View Item