Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru

WIWIT, - (2020) Efektifitas Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
WIWIT.pdf

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK WIWIT, (2020) : Efektifitas Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru . Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang Langkah Pembelajaran Pelaksanaan, Observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas 7. Subjek penelitian adalah guru bahasa arab dan siswa Madrasah Tsanawiyah 01 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyyah dengan permainan apa ini apa itu Efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa MTs Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Karena nilai pre test 71 dan nilai post test 82, pada taraf asymp. Sig atau signifikansi 0.000 < 0.005 ini bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci : Efektifitas, Metode Al-sam’iyyah al-syafawiyah, Permainan Apa ini apa itu, Kemahiran Mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:56
Last Modified: 05 Feb 2020 03:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25832

Actions (login required)

View Item View Item