Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Poster Group Disccussion-Sticker Reward dalam Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 KATEMAN

Anandhika Agus Saputr, - (2019) Efektifitas Poster Group Disccussion-Sticker Reward dalam Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 KATEMAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim RIAU.

[img] Text (BAB 4)
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text (Cover, Pengesahan, Kata Pengantar, BAB 1, BAB 2, BAB 3, BAB 5 dan Daftar Pustaka)
Anandhika Agus Saputra.pdf

Download (4MB)

Abstract

Minat belajar bahasa inggris sangat penting dalam proses pembelajaran di dalam kelas agar tujuan pembelajaran Bahasa Inggris dapat dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifititas Poster Group Disccussion-Sticker Reward dalam Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 KATEMAN. Partisipan dalam penelitian ini adalah 20 Siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelompok eksperimen yang telah ditentukan melalui teknik purposive sampling dan melalui proses screening terlebih dahulu. Instrumen pengukuran yang digunakan adalah instrumen pengukuran skala minat belajar untuk mengumpulkan data. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis One Sample T-Test untuk membandingkan minat belajar pada sebelum dan sesudah perlakuan pada kelompok eksperimen. Berdasarkan hasil analisis diketahui nilai Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 < 0,05 pada hasil T test pada kelompok eksperimen yang menunjukkan bahwa teradapat perbedaan yang signifikan dari minat belajar pada saat pretest dan posttest. Nilai mean pada kelompok eksperimen juga menujukkan peningkatan dari pretest dan posttest dengan selisih nilai 5,800 yang artinya perlakuan dapat meningkatkan minat belajar. Oleh karena itu diharapkan sekolah dapat menerapkan Poster Group Disccussion-Sticker Reward dalam proses pembelajaran di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 05 Feb 2020 06:59
Last Modified: 05 Feb 2020 07:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25826

Actions (login required)

View Item View Item