Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perbandingan Sikap Menulis dari Siswa dengan Koreksi kesalahan dari guru dan siswa yang tidak dengan koreksi kesalahan dari guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru

Laily Annastasya Rifqah, - (2020) Perbandingan Sikap Menulis dari Siswa dengan Koreksi kesalahan dari guru dan siswa yang tidak dengan koreksi kesalahan dari guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

Abstrak Laily Annastasya Rifqah, (2019) : Perbandingan Sikap Menulis dari Siswa dengan Koreksi kesalahan dari guru dan siswa yang tidak dengan koreksi kesalahan dari guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan sikap menulis siswa dengan koreksi kesalahan dari guru dan siswa yang tidak dengan koreksi kesalahan dari guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara sikap menulis siswa yang mendapatkan koreksi kesalahan dan yang tidak mendapatkan koreksi kesalahan pada siswa kelas XI SMA 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 12 Pekanbaru pada 16 Agustus 2019. Populasi penelitian ini adalah 393 siswa dan sampelnya adalah 72 siswa; 36 siswa dari XI MIPA 2 dan 36 siswa dari XI MIPA 6. Untuk teknik dalam memilih sampel, penulis menggunakan cluster random sampling. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan kuesioner yang diadaptasi dari Kear, Coffman, Mckenna, dan Ambrosio (2000) untuk menilai sikap menulis siswa yang terdiri dari 28 item. Penelitian dilakukan secara ex post facto atau penelitian komparatif kausal. Untuk menentukan perbandingan antara dua variabel yang diteliti, penulis menggunakan rumus uji-t sampel independen dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 20.0. Temuan menunjukkan bahwa Sig. (2-tailed) adalah .000. Dapat disimpulkan sig. (2-tailed) ≤ .05. Ini berarti bahwa hipotesis nol (H0) ditolak, oleh karena itu hipotesis alternatif (Ha) diterima. Kesimpulannya, ada perbedaan yang signifikan antara sikap menulis siswa yang mendapatkan koreksi kesalahan dan yang tidak mendapatkan koreksi kesalahan. Kata kunci: sikap menulis, koreksi kesalahan, perbandingan, independent sample t-test

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2020 07:29
Last Modified: 05 Feb 2020 07:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25825

Actions (login required)

View Item View Item