Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TIPE KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN GURU TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

YUSNIMAR (2013) PENGARUH TIPE KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN GURU TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013107PAI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara tipe kepemimpinan yang dilakukan oleh kepala sekolah dan disiplin guru dengan kinerja guru, yaitu Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Pekanbaru memiliki tipe kepemimpinan yang demokratis, begitu juga disiplin gurunya sangat baik. Akan tetapi ada beberapa guru yang masih memiliki kinerja yang rendah. Oleh karena itu, permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh tipe kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru? Apakah terdapat pengaruh disiplin guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru? Dan Apakah terdapat pengaruh antara tipe kepemimpinan dan disiplin guru secara bersama terhadap kinerja guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru? Untuk menjawab masalah tersebut, penulis menggunakan analisis regresi linear berganda yang terlebih dahulu diuji syarat-syarat dalam analisis tersebut yaitu Uji Normalitas dan Uji Linieritas Garis Regresi. Adapun perhitungannya menggunakan Statistic Package for Social Science (SPSS) fo Windows Release 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara tipe kepemimpinan terhadap kinerja guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru. Kedua, terdapat pengaruh antara disiplin guru dengan kinerja guru di SMA Negeri 12 Pekanbaru, dan Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama antara tipe kepemimpinan kepala sekolah dan disiplin guru terhadap kinerja guru SMA Negeri 12 Pekanbaru. Tingkat pengaruh tipe kepemimpinan kepala sekolah dan disiplin guru terhadap kinerja guru sebesar 0.87%, sedangkan sisanya yaitu 99.13% dipengaruhi oleh variable lain selain variable tipe kepemimpinan dan disiplin guru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:47
Last Modified: 09 Sep 2016 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item