Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Fatwa MUI No 7/Munas VII /MUI/11/2005 Tentang Haramnya Paham Pluralisme, Sekularime Dan Liberalisme Dalam Agama Oleh MUI Kota Pekanbaru Di Kota Pekanbaru

Zikri Habibi, - (2020) Implementasi Fatwa MUI No 7/Munas VII /MUI/11/2005 Tentang Haramnya Paham Pluralisme, Sekularime Dan Liberalisme Dalam Agama Oleh MUI Kota Pekanbaru Di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Zikri Habibi, (2020): Implementasi Fatwa MUI No 7/Munas VII /MUI/11/2005 Tentang Haramnya Paham Pluralisme, Sekularime Dan Liberalisme Dalam Agama Oleh MUI Kota Pekanbaru Di Kota Pekanbaru Masalah dalam penelitian ini adalah, Pengimplementasian fatwa MUI NO 7/11/11/MUI/2005 tentang haramnya paham pluralism, liberalisme dan sekularime dalam agama di kota pekanbaru di karenakan banyak masyarakat pekanbaru yang tidak tahu fatwa ini dan terpengaruh karena paham pluralisme , liberalisme dan sekularisme. Tujuan penulis meneliti masalah diatas adalah untuk mengetahui pengimplementasian fatwa haramnya paham pluralisme ,liberalisme dan secularisme dalam agama di kota pekanbaru, dan untuk mengetahui kendala pengimplementasian fatwa haramnya paham Pluralisme, Liberalisme, dan Secularisme terhadap masyarakat kota pekanbaru. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian hukum observasi atau sosiologis, Sedangkan sifat penelitian adalah bersifat deskriftif. Dengan melakukan observasi ditempat penelitian dilanjutkan dengan wawancara, dengan menggunakan teknik metode induktif yakni, penyimpulan dari hal-hal yang bersifat khusus kepada hal-hal yang bersifat umum dengan menggunakan analisis data secara deskriptif kualitatif yaitu analisis dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pengimplementasian fatwa Majelis Ulama Indonesia No 7/munas VII/MUI/11/2005 tentang haramnya paham pluralisme, secularisme dan liberalisme ini sudah berjalan dengan baik dan dapat di terima dengan baik di masyarakat kota pekanbaru yang beragama islam dan fatwa ini tidak terlalu banyak menimbulkan pro kontra di masyarakat kota pekanbaru . Hambatan - hambatan dari pengimplementasikan fatwa fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia kota pekanbaru diantaranya Lemahnya minat masyarakat pekanbaru untuk membaca dan mencari fatwa fatwa terbaru yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia kota pekanbaru serta Keterbatasan kewenangan dan anggaran Majelis Ulama Indonesia kota pekanbaru dalam mengimplementasikan setiap fatwa yang telah dikeluarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Feb 2020 07:51
Last Modified: 04 Feb 2020 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25796

Actions (login required)

View Item View Item