RANCANGAN MODEL ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN TOGAF ARCHITECTURE DEVELOPMENT METHOD PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI RIAU

POPI ASTIKA, - (2020) RANCANGAN MODEL ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN TOGAF ARCHITECTURE DEVELOPMENT METHOD PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GAB TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Arsitektur sistem Informasi enterprise Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan yang menginginkan layanan pendidikan yang terkom- puterisasi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas Dinas Pendidikan Provinsi Riau baik dari sisi operasional, pelaporan, serta pengawasan dapat lebih mudah dan efisien. Metodologi penelitian yang penulis gunakan yaitu studi pustaka, wawancara, observasi, dan menggunakan Togaf ADM sebagai framework dalam penrancangan arsitektur. The Open Group Architecture Technique (TOGAF) sebagai salah satu metode atau kerangka acuan untuk membangun sebuah arsitektur informasi. Metode TOGAF ini ditekankan pada empat langkah, yaitu penetapan visi arsitektur sistem informasi, pemodelan arsitektur bisnis, pemodelan arsitektur sistem informasi dan pemodelan arsitektur teknologi. Hasil dari penelitian ini adalah berupa rancangan arsitektur SI/TI serta blueprint arsitektur sistem informasi Data Pokok Pendidikan yang akan menunjang proses Pendidikan secara menyeluruh dan menyelesaikan permasalahan sistem informasi yang masih belum terintegrasi. Kata Kunci: Arsitektur Enterprise, Blueprint, DAPODIK, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, TOGAF ADM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 04 Feb 2020 03:43
Last Modified: 04 Feb 2020 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25795

Actions (login required)

View Item View Item