ANALISIS PENERAPAN KNOWLEDGE SHARING UNTUK PENINGKATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN

ROHANA DAULAY, - (2020) ANALISIS PENERAPAN KNOWLEDGE SHARING UNTUK PENINGKATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan knowledge sharing dan mengetahui pengaruh antara variabel sosialisasi, eksternalisasi, kombinasi, internalisasi sebagai faktor yang mempenga- ruhi knowledge sharing terhadap kinerja pustakawan. Metode yang digunakan yaitu model konversi pengetahuan yang disebut sosialisasi, ekternalisasi, kombinasi dan internalisasi (SECI) Model. Jenis penelitian yang di lakukan adalah jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yang menjadikan seluruh populasi menjadi sampel yaitu 22 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis data menunjukkan bahwa sosialisasi, kombinasi dan internalisasi memiliki pengaruh yang signifikan, sementara eksternalisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pustakawan. Sementara nilai R sebesar 0,895 atau 89,5% berarti terdapat hubungan antara knowledge sharing terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Islam Riau (UIR). Sementara nilai R Square sebesar 0,946 atau 94,6% knowledge sharing dapat mempengaruhi kinerja pustakawan sisanya 25,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: kinerja pustakawan, knowledge sharing, SECI Model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan & informasi ilmu
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 04 Feb 2020 02:55
Last Modified: 04 Feb 2020 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25781

Actions (login required)

View Item View Item