Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Semua Orang Adalah Guru disini terhadap Kemampuan Berbicara di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh

Hartinah, - (2020) Strategi Semua Orang Adalah Guru disini terhadap Kemampuan Berbicara di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Hartinah, (2019): Strategi Semua Orang Adalah Guru disini terhadap Kemampuan Berbicara di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh Berdasarkan kurikulum 2013, tujuan pembelajaran bahasa Inggris adalah untuk mengembangkan potensi siswa untuk memiliki kompetensi komunikatif dalam teks interpersonal, transaksional dan fungsional dengan menggunakan jenis teks bahasa Inggris dalam lisan maupun tulisan. Namun, berdasarkan studi pendahuluan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Payakumbuh, para siswa masih mengalami beberapa kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari strategi semua orang adalah guru disini terhadap kemampuan berbicara di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh. Dalam penelitian ini peneliti mengumpulkan data menggunakan tes lisan. Populasi penelitian ini adalah Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh pada tahun akademik 2019/2020. Peneliti mengambil 54 siswa dari 292 siswa sebagai sampel. Peneliti membandingkan dua kelompok sampel dan memberikan mereka pre-test sebelum perawatan dan post-test setelah perawatan. Penelitian ini menunjukkan hasil sebagai berikut: pertama mengajar berbicara dengan menggunakan Semua orang adalah strategi guru disini di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh lebih baik daripada menggunakan strategi konvensional. Kedua, Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah skor rata-rata post-test dari kelompok eksperimen lebih tinggi (64,44) daripada post-test dari kelompok kontrol (56,07). Jadi, dapat disimpulkan bahwa menggunakan semua orang adalah guru di sini strategi siswa berbicara keterampilan lebih efektif daripada tanpa menggunakan strategi semua orang adalah guru disini jadi, ada efek yang signifikan dari menggunakan strategi semua orang adalah guru disini untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa di Madrasah Aliyah 2 Payakumbuh Kata kunci: Strategi setiap orang adalah guru disini, keterampilan berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Feb 2020 08:24
Last Modified: 03 Feb 2020 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25766

Actions (login required)

View Item View Item