Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Hasil Belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri 4 Tualang Kabupaten Siak.

Vhevy Darmayani, - (2020) Pengaruh Hasil Belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri 4 Tualang Kabupaten Siak. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Vhevy Darmayani, (2019): Pengaruh Hasil Belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa SMP Negeri 4 Tualang Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha dengan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Tualang Kabupaten Siak. Subjek penelitian ini adalah siswa yang terlibat dalam pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha dan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Objek penelitian ini adalah pengaruh hasil belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha dengan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling pada pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah product moment. Berdasarkan penyajian data, diperoleh hasil bahwa hipotesis alternatif (Ha) yang diajukan dalam penelitian ini diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hasil analisis data diperoleh nilai rhitung sebesar 0,412 dan nilai rtabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,2586 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0,3357. Ini berarti rhitung = 0,412 lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,2586 maupun 1% = 0,3357 atau 0,2586 < 0,412 > 0,3357. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha dengan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa SMP Negeri 4 Tualang Kabupaten Siak. Kata Kunci: Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:21
Last Modified: 11 Feb 2020 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25753

Actions (login required)

View Item View Item