EVALUASI KUALITAS DAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN INTERNET UIN SUSKA RIAU

FAJRI RAMADAN, - (2020) EVALUASI KUALITAS DAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN INTERNET UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB)

Abstract

UIN Suska Riau merupakan salah Universitas yang telah menerapkan Teknologi Informasi dan Komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Untuk mendukung peranan penting dalam berbagai bidang UIN Suska Riau telah menerapkan sistem jaringan Wireless Local Area Network (WLAN), WLAN yaitu merupakan suatu jaringan yang memungkinkan untuk melakukan komunikasi dan pertukaran data antara komputer satu dan yang lainnya tanpa kabel. Untuk mengetahui seberapa besar kinerja (Performance) jaringan WLAN UIN Suska Riau maka perlu dilakukan pengukuran pada parameter kinerja jaringan yang terdiri dari throughput, delay, packet loss dan jitter, alat yang digunakan untuk mengukur parameter tersebut adalah Wireshark. Quality of Service (QOS) adalah kemampuan suatu jaringan untuk menyediakan layanan yang lebih handal dalam melayani trafik yang melewatinya kapanpun. Dengan demikian maka kehandalan atau quality of service dari sebuah jaringan sangatlah dibutuhkan demi kelancaran dalam melakukan komunikasi ataupun pengiriman paket data dari komputer satu ke komputer lainnya sehingga dapat membantu para penggunanya dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaannya. Kata Kunci: Bandwidth, Delay, Jitter, Packet Loss, Throughput.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 03 Feb 2020 04:37
Last Modified: 03 Feb 2020 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25727

Actions (login required)

View Item View Item