Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS GURU EKONOMI DALAM MENYUSUN TES MULTIPLE CHOICE DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RETEH

Sri Wahyunengsih, - (2020) ANALISIS GURU EKONOMI DALAM MENYUSUN TES MULTIPLE CHOICE DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RETEH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui guru ekonomi dalam menyusun tes Multiple Choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih kurangnya guru ekonomi dalam menyusun tes multiple choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi. Objek penelitian ini adalah Guru Ekonomi dalam Menyusun Tes Multiple Choice. Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci yaitu guru ekonomi dan beberapa siswa kelas XI IPS sebagai informan tambahan. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data dalam penelitian ini dengan cara pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian dan analisis data yang telah penulis lakukan terhadap guru ekonomi kelas XI IPS dalam menyusun tes multiple choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh diperoleh hasil penelitian bahwa guru ekonomi dalam menyusun tes multiple choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh jika dilihat dari aspek materi sudah memiliki kemampuan yang sangat baik yang mana dari 30 (100%) soal tes yang dibuat sudah sesuai dengan indicator materi pelajaran, membuat kisi-kisi soal, soal memiliki daya pengecoh yang berfungsi, dan membuat soal yang memiliki satu jawaban yang dianggap benar. Jika dilihat dari aspek kontruksi guru ekonomi dalam menyusun tes multiple choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh bias dikatakan baik namun masih ada satu kekurangan dimana soal tes dalam bentuk angka masih belum diurutkan dari angka terbesar sampai terkecil. Jika dilihat dari aspek bahasa/budaya guru ekonomi dalam menyusun tes multiple choice di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Reteh bisa dikatakan sudah sangat baik sesuai dengan aspek bahasa/budaya yang meliputi pemakaian kalimat, pemakaian kata, pemakaian ejaan, menggunakan bahasa yang komunikatif, tidak mengulang frase/kata dan meletakkan frase/kata pada pokok soal. Kata kunci: Analisis, Guru Ekonomi, Tes Multiple Choice.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 07:43
Last Modified: 31 Jan 2020 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25726

Actions (login required)

View Item View Item