Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS ISI PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP JURNALISTIK PADA BERITA KRIMINAL KASUS PEMBUNUHAN BERENCANA DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM (Study Kasus Racun Sianida

Andri Lesmana, - (2020) ANALISIS ISI PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP JURNALISTIK PADA BERITA KRIMINAL KASUS PEMBUNUHAN BERENCANA DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM (Study Kasus Racun Sianida. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB V)
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui/menganalisa bagaimana penerapan prinsip jurnalistik pada penulisan berita kasus pembunuhan berencana di media online Kompas.com. dengan cara mendeskripsikan secara dokumentasi dan data histori pada pemberitaan persidangan tersangka. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan isi pemberitaan yang diteliti ialah berita yang terbit selama 1 periode atau 1 tahun dimulai pada bulan Februari sampai bulan Desember 2016. Tetapi, penelitian penulis hanya berfokus pada pemberitaan persidangan tersangka yang diteliti pada bulan Februari-Oktober sedangkan bulan November-Desember merupakan kaleidoskop pemberitaan atau rangkuman dari keselurahan berita selama 1 periode. Sampel dalam penelitian ini ialah berfokus pada tersangka (Jessica) dan korban (Mirna) pada berita. Objek dari penelitian ialah kategori penerapan prinsip jurnalitstik diantaranya: faktualitas, objektivitas, aktualitas, dan akuntabilitas. Metode yang digunakan adalah metode analisis isi kuantitatif sedangkan teknik analisa data yang digunakan ialah statistik deskriptif yaitu analisis isi yang dimaksudkan untuk menggambarkan secara detail suatu pesan. Kata Kunci: Analisis Isi, Prinsip-prinsip Jurnalistik, Berita Kriminal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 04:07
Last Modified: 31 Jan 2020 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25717

Actions (login required)

View Item View Item