Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERANAN KOPERASI SEKOLAH TERHADAP JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

TENGKU LILI ROHANI, - (2019) PENGARUH PERANAN KOPERASI SEKOLAH TERHADAP JIWA KEWIRAUSAHAAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh yang signifikan antara peranan koperasi sekolah terhadap jiwa kewirausahaan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru . Penelitian ini dilatar belakangi oleh peranan koperasi sekolah sudah baik, namun jiwa kewirausahaan siswa belum maksimal diantaranya siswa masih malu-malu dalam melayani pembeli dan siswa kurang kreatif dalam menjual dan memasarkan produk koperasi sekolah, siswa tidak saling membantu temannya dalam melayani pembeli dan siswa tidak berkoordinasi dengan temannya dalam melayani pembeli. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ini yaitu di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pengaruh peranan koperasi sekolah terhadap jiwa kewirausahaan siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 244 orang siswa dengan jumlah sampel 152 orang siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan uji korelasi product moment. Berdasarkan uji korelasi maka dapat disimpulkan bahwar hitung> r tabel pada taraf signifikan 5% (0.666 > 0.195) sehingga Ho ditolakdan Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh antara peranan koperasi sekolah terhadap jiwa kewirausahaan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kata Kunci: Koperasi Sekolah, Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 04:07
Last Modified: 31 Jan 2020 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25716

Actions (login required)

View Item View Item