Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

Adhira Quinta Rani, - (2019) DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV FIX.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
16. BAB IV FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)

Abstract

ABSTRAK Adhira Quinta Rani, (2019): Desain dan Uji Coba Lembar Kerja Peserta Didik pada Materi Konsep Ilmu Ekonomi di SMA Negeri 5 Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya ketersediaan bahan ajar yang dapat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran yaitu Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang kemudian dilakukan uji validitasnya oleh validator materi dan validator media, uji praktikalitas oleh guru dan respon dari peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) menggunakan model pengembangan 4-D. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara, angket, dan dokumentasi. Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang didesain memperoleh persentase kevalidan 85,8% (materi) dan 93,3% (media), persentase praktikalitas 87% serta respon peserta didik 87%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada materi konsep ilmu ekonomi sangat valid, sangat praktis dan mendapat respon yang baik dari siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Konsep Ilmu Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:52
Last Modified: 30 Jan 2020 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25678

Actions (login required)

View Item View Item