Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI BELAJAR AKTIF INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON

LAILA HADRI SEPTI, - (2020) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI BELAJAR AKTIF INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
16. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
LAILA.pdf

Download (52MB)

Abstract

ABSTRAK Laila Hadri Septi, (2017): Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Aktif Index Card Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hidrokarbon. Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia yang masih di bawah Kriteria Ketuntasan Minimun (KKM) dan bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon melalui stategi belajar aktif Index Card Match. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X2, X3 dan X6 SMA Negeri 01 Rambah Hilir tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan dengan rancangan pretest dan posttest, dengan jumlah sampel penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X2 (eksperimen) berjumlah 26 siswa yang diterapkan Strategi Belajar Aktif Index Card Match ,serta kelas X3 (kontrol) berjumlah 26 siswa dengan metode ceramah. Sampel dipilih dengan dengan cara simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, tes dan dokumentasi. Untuk mengetahui hasil penelitian mengenai hasil belajar siswa dilakukan uji t. Pengaruh penerapan strategi belajar aktif Index Card Match terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon di SMA Negeri 01 Rambah Hilir dengan Kp sebesar 14.83%. Kata kunci: Belajar Aktif, Index Card Match, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2020 08:04
Last Modified: 29 Jan 2020 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25676

Actions (login required)

View Item View Item