Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Siswa Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung

Tessy Febriani, - (2020) Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Siswa Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Tessy Febriani (2019): Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Siswa Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang masih memiliki keraguan dalam memutuskan perguruan tinggi mana yang harus dipilihnya kendati sebagian siswa sudah mengetahui kualitas brand image perguruan tinggi yang ingin dituju. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung, baik itu kelas XII IPA dan XII IPS. Objek penelitian ini adalah pengaruh brand image terhadap minat siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 88 siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh (observasi) sebesar 0,723 lebih besar dari (tabel) pada taraf signifikan 5% (0, 2096) maupun 1% (0, 2732) atau (0,2096<0,723>0,2732) yang berarti a “diterima” dan o “ditolak” dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan brand image terhadap minat siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Tapung. Besar persentase pengaruh brand image terhadap minat siswa melanjutkan studi sebesar 52,3%, sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. t Kata Kunci: Brand Image, Perguruan Tinggi, Minat Siswa Melanjutkan Studi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2020 06:48
Last Modified: 29 Jan 2020 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25661

Actions (login required)

View Item View Item