Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA AKIBAT PENGOPERASIAN PT INDAH KIAT PULP DAN PAPER DI KABUPATEN SIAK MENURUT PERATURAN MENTERI NEGARA LINGKUNGAN HIDUP NOMOR 12 TAHUN 2010 TENTANG PELAKSANAAN PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA DI DAERAH

PRATAMA YARIDHA DIGDHAYA, - (2020) PELAKSANAAN PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA AKIBAT PENGOPERASIAN PT INDAH KIAT PULP DAN PAPER DI KABUPATEN SIAK MENURUT PERATURAN MENTERI NEGARA LINGKUNGAN HIDUP NOMOR 12 TAHUN 2010 TENTANG PELAKSANAAN PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA DI DAERAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pelaksanaan Pengendalian Pencemaran Udara Akibat Pengoperasian PT Indah Kiat Pulp Dan Paper Di Kabupaten Siak Menurut Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Pencemaran Udara di Daerah”. Hukum lingkungan hidup merupakan instrument yuridis yang memuat kaidah-kaidah tentang pengelolaan lingkungan hidup. Hukum lingkungan hidup bertujuan untuk mencegah penyusutan dan kemerosotan mutu lingkungan. Dalam kasus ini saya mengankat kasus yang dialami oelh PT Indah Kiat Pulp & Paper. Dalam kasus ini, PT Indah Kiat & Paper belum berhasil dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup. Banyak masyarakat yang masih mengeluh tentang aroma tidak sedap yang dihasilka oleh PT Indah Kiat Pulp & Paper. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pengendalian pencemaran udara akibat pengoperasian PT Indah Kiat Pulp & Paper di Kabupaten Siak menurut Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Pencemaran Udara di Darah dan apakan kendala pemerintah dalam melaksanakan pengendalian pencemaran udara akibat pengoperasian PT Indah Kiat Pulp & Paper di Kabupaten Siak menurut Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Pencemaran Udara di Darah Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan melihat bagaimana pelaksanaan pengendalian pencemaran udara di Kabupaten Siak dan bagaimana kendala pemerintah dalam melaksanakan pengendalikan pencemaran udara di Kabupaten Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis sosiologis dalam artian penelitian yang langsung mengumpulkan data di lokasi penelitian terhadap pelaksanaan aturan hukum pada masyarakat. Pelaksanaan pengendalian pencemaran udara oleh kabupaten siak hanya dilakukan dalam bentuk pengawasan yang bersifat berkala dan berkelanjutan. Pemerintah dalam melakukan pengawasan meminta langsung laporan kegiatan perusahaan. Pemerintah tidak memiliki alat pengukur kualitas udara di perawang kabupaten siak sehingga pengendalian pencemaran udara tidak maksimal dilakukan oleh pemerintah sehingga masyarakat masih merasakan dan terganggu akibat pencemaran udara dalam bentuk bau tidak sedap seperti bau busuk atau bau pesing di perawang kabupaten siak. Pemerintah tidak mengalami berbagai kendala dalam melakukan pengendalian udara karena pengendalian udara tersebut hanya dilakukan dengan pengawasan yaitu meminta laporan kegiatan perusahaan dan pihak perusahaan sangat koperatif terhadap pemerintah dalam hal memberikan laporan-laporan kegiatan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jan 2020 07:45
Last Modified: 28 Jan 2020 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25591

Actions (login required)

View Item View Item