Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Aktivitas Media Relations di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau dalam memberikan informasi mengenai UPSUS (Upaya Khusus) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai)

Dhea Autari Pratiwi, 11343205653 (2020) Aktivitas Media Relations di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau dalam memberikan informasi mengenai UPSUS (Upaya Khusus) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Dhea Autari Pratiwi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul Skripsi : Aktivitas Media Relations di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau dalam memberikan informasi mengenai UPSUS (Upaya Khusus) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) Salah satu fungsi Public Relations yang telah dilakukan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau adalah Media relations. Berhubungan dengan media massa yang berada di luar kendali organisasi, menjadi strategi yang sangat membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas media relations di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai UPSUS (Upaya Khusus) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni-Agustus 2017 di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau. Cara pengambilan data dalam penelitian ini melalui wawancara dengan pihak Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, selanjutnya peneliti melakukan observasi dan dokumentasi kemudian penelitian ini disajikan dalam bentuk deskriptif kualitatif, Hasil penelitian ini adalah memberikan informasi mengenai UPSUS (Upaya Khusus) PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) menggunakan media relations dengan cara Resepsi Pers, Kunjungan Pers, Wisata Pers, Wawancara Pers dan Taklimat Pers. Diantara media relations terdapat kegiatan bersifat formal dan informal. Meskipun ada kegiatan media relations yang dilakukan dengan informal, tetapi pemanfaatan media relations terlaksana dengan baik di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Kata kunci : Aktivitas, media relations, informasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2020 07:38
Last Modified: 27 Jan 2020 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25551

Actions (login required)

View Item View Item