Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تطبيق طريقة العصف الذهني على درس المطالعة لترقية مهارة الكلام لدى التلاميذ بمعهد أمّ القرى بكنباروا

Suhendro, - (2020) تطبيق طريقة العصف الذهني على درس المطالعة لترقية مهارة الكلام لدى التلاميذ بمعهد أمّ القرى بكنباروا. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI SUHENDRO.pdf

Download (23MB)

Abstract

ABSTRAK Suhendro, (2019) : Penerapan metode brainstorming pada mata pelajaran muthola’ah untuk meningkatkan kemampuan berbicara santri pondok pesantren Ummul Quro pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas metode brainstorming pada mata pelajaran muthola’ah untuk Meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah metode brainstorming efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara santri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro payung sekaki pekanbaru?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro pekanbaru tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro pekanbaru. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa metode brainstorming efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara santri di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro Pekanbaru. Karena nilai To = 6,7 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,27 dan taraf signifikansi 5% = 1,67. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode brainstorming untuk meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ummul Quro Pekanbaru. Kata Kunci : Metode Brainstorming, pelajaran muthola’ah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2020 04:55
Last Modified: 30 Jan 2020 04:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25540

Actions (login required)

View Item View Item