UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PERHENTIAN RAJA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR

ISMAIL, (2013) UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PERHENTIAN RAJA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201359MPI.pdf

Download (685kB) | Preview

Abstract

ISMAIL S.Pd.I,( 2013 ) Upaya Kepala Sekolah dalam Meningkatkan kompetensi Profesional Guru di SMA Negeri 1 Perhentian Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Suska Riau. Guru memegang peranan penting dalam menentukan keberhasilan proses belajar mengajar sehingga mereka dituntut memiliki persyaratan tertentu dalam menjalankan tugasnya sebagai guru. Dapat dikatakan berhasil atau tidaknya suatu pendidikan untuk mengantarkan siswa kearah yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan oleh banyak pihak sangat tergantung sejauh mana profesional guru dalam proses belajar mengajar. Kualitas pembelajaran juga dipengaruhi bagaimana upaya kepala sekolah meningkatkan profesional guru. Profesional guru merupakan bagian dari tugas kepala sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesional guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Perhentian Raja ” Rumusan Masalah yang diajukan adalah : 1) Apa saja upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Perhentian Raja. 2) Apa saja faktor pendukung upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesional guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Perhentian Raja. 3) Apa saja faktor penghambat upaya kepala sekolah dalam meningkatkan profesional guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Perhentian Raja. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Hasil dari penelitian ini adalah upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru merujuk kepada UU RI No 20 tantang Bab XI tentang pendidik dan tenaga kependidikan. Sedang faktor-faktor yang menghambat sangat sedikit bahkan bisa dikatakan tidak ada. Oleh karena majlis guru sudah banyak yang sudah menyelesaikan pendidikan Magister di perguruan tinggi yang ternama di Riau. Sedangkan faktor-faktor yang menunjang untuk meningkatkan profesional guru itu tunjang oleh kemaun dan komitmen dari guru yang selalu ditunjukan kepada sekolah dengan cara menyiapkan media pembelajaran dengan sendiri sebagai wujud bahwa guru adalah garda terdepan dalam memajukan pendidikan dimanapun dia berada.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:45
Last Modified: 08 Sep 2016 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2553

Actions (login required)

View Item View Item